PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 LANGSA PADA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Main Author: Sardi, Maulana Ismail
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
etc
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/38452/1/1.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/2/2.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/3/3.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/4/4.NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20KATA%20PENGANTAR%20.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/5/5.NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/6/6.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/7/7.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/8/8.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/9/9.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20BAB%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/10/13.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20BAB%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/11/14.%20NIM%208156112014%20MAULANA%20ISMAIL%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/38452/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Strategi Pembelajaran Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Passing Atas Bola Voli . Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang yang merupakan siswa kelas XI SMA Negeri Langsa dengan menggunakan rancangan penelitian treatment by level 2 x 2 dengan uji tukey padatara fQh = 28,99 dan Qt = 3,79 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar Passing atas dapat dalam permainan bola voli antara strategi pembelajaran contexstual teaching learing (CTL) dan strategi pembelajaran ekspositori. 2. DiperolehFh> Ft yaitu 47,80 > 4,06. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan motivasi terhadap hasil belajar passing atas dalam permainan bola voli. 3. Dengan uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana Qh = 17,39 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing atas dalam permainan bola voli siswa dengan motivasi tinggi yang di ajar dengan menggunakan strategi pembelajaran contexstual teaching learing (CTL) lebih baik dari pada strategi pembelajaran ekspositori. 4. Dimana Qh = 1,80 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing atas dalam permainan bola voli siswa dengan motivasi rendah yang di ajarin teaching learing(CTL) lebih baik dari pada strategi pembelajaran ekspositori