PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET MELALUI VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK (V.A.K) DAN GAYA INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP IT AD DURRAH MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Dribbling Bola Basket Melalui Visual, Auditori, Kinestetik (V.A.K) dan Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas VIII SMP IT Ad Durrah Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil Dribbling diakhir setiap siklus. Analisis data dimulai dengan paparan data dan analisis data secara deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 9 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan (36,00%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 16 orang siswa (64,00%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata – rata hasil belajar setelah dikonversikan adalah 53,67. Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 22 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (88,00%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (12,00%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata – rata hasil belajar setelah dikonversikan adalah 84,67. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hasil belajar dribbling bola basket dapat ditingkatkan melalui visual, auditori, kinestetik dan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas VIII SMP IT Ad Durrah Medan Tahun Ajaran 2018/2019.