HUBUNGAN KOMUNIKASI VERBAL GURU TERHADAP PERKEMBANGAN BERBICARA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK KELURAHAN PADANG SARAI PADANG

Main Author: Siregar, Dwi Fatmaniati
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/35834/2/Kata%20Pengantar.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/35834/1/44.%20DWI%20FATMANIATI%20%281%29.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/35834/
Daftar Isi:
  • Komunikasi verbal yang dilakukan guru masih belum optimal terlaksana, terlihat kurangnya respon yang diberikan anak waktu pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan komunikasi verbal guru terhadap perkembangan berbicara anak di taman kanak-kanak kelurahan padang sarai padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Berdasarkan analisis data, diperoleh koefisien korelasi komunikasi verbal guru terhadap perkembangan berbicara anak 0.549 dan koefisien determinasinya 0,301. Ini berarti komunikasi verbal guru sebesar 30.1% terhadap perkembangan berbicara anak signifikan pada taraf 5%. Dapat disimpulkan komunikasi verbal guru mempunyai hubungan signifikan terhadap perkembangan berbicara anak di taman kanak-kanak kelurahan padang sarai 30.1% .