PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARI SPRINT
Main Author: | Marpaung, Hasanul Fadhilah |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unimed.ac.id/35657/1/Hasanul%20Fadhilah%20Marpaung.pdf http://digilib.unimed.ac.id/35657/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lari sprint melalui model pembelajaran Make A Match pada siswa kelas VIII SMP Yayasan Perguruan Pahlawan Nasional Medan Tahun yang berjumlah 40 orang siswa, dimana 18 laki-laki dan 22 perempuan. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. siklus I diperoleh nilai rata-rata 51,46%. Siklus II diperoleh nilai rata-rata 78,74%. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan hasil belajar dari data KKM yang ada ke siklus I yaitu 2.71 % dan dari siklus I ke siklus II terjadi peningkatan 27.28%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui model pembelajaran Make A Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa.