UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN
Main Author: | Widianingsih, Onyas |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unimed.ac.id/35651/1/Onyas%20Widianingsih.pdf http://digilib.unimed.ac.id/35651/ |
ctrlnum |
35651 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/35651/</relation><title>UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN</title><creator>Widianingsih, Onyas</creator><subject>GV201 Physical education and training</subject><subject>GV557 Sports</subject><description>Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar lari sprint.Tempat penelitian, di SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian yaitu siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 35 orang. Metode penelitian menggunakan pendekatan PTK. Instrumen penelitian adalah lembar fortofolio penilaian hasil belajar lari sprint.Hasil observasi hanya mencapai 63,68 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I yaitu 20 orang siswa (57,14%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 15 orang siswa (42,85%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 74,04 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II yaitu 31 orang siswa (88,57%) sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang siswa (11,42%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh mencapai 83,33 (Tuntas). Hasil analisis dikatakan bahwa pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint.</description><date>2018-09-08</date><type>Journal:Proceeding</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/35651/1/Onyas%20Widianingsih.pdf</identifier><identifier> Widianingsih, Onyas (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. </identifier><recordID>35651</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Journal:Proceeding Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Widianingsih, Onyas |
title |
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN |
publishDate |
2018 |
topic |
GV201 Physical education and training GV557 Sports |
url |
http://digilib.unimed.ac.id/35651/1/Onyas%20Widianingsih.pdf http://digilib.unimed.ac.id/35651/ |
contents |
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar lari sprint.Tempat penelitian, di SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian yaitu siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 35 orang. Metode penelitian menggunakan pendekatan PTK. Instrumen penelitian adalah lembar fortofolio penilaian hasil belajar lari sprint.Hasil observasi hanya mencapai 63,68 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I yaitu 20 orang siswa (57,14%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 15 orang siswa (42,85%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 74,04 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II yaitu 31 orang siswa (88,57%) sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang siswa (11,42%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh mencapai 83,33 (Tuntas). Hasil analisis dikatakan bahwa pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint. |
id |
IOS3150.35651 |
institution |
Universitas Negeri Medan |
institution_id |
60 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Medan |
library_id |
564 |
collection |
Digital Repository Universitas Negeri Medan |
repository_id |
3150 |
subject_area |
Adat Istiadat Agama Akuntansi |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
repoId |
IOS3150 |
first_indexed |
2019-08-11T20:39:17Z |
last_indexed |
2019-08-11T20:39:17Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766033463134126080 |
score |
17.538404 |