PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJARDAN PERSEPSI KINESTETIK TERHADAP HASIL PASSING SEPAK BOLA
Main Author: | Harahap, Daud Rivai |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unimed.ac.id/35627/1/Daud%20Rivai%20Harahap.pdf http://digilib.unimed.ac.id/35627/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini akan dilaksanakan di MAN 2 Model Medan. Tahapan penelitian ini meliputi pengumpulan data tentang persepsi kinestetik, penerapan perlakukan gaya mengajar, dan pengumpulan data tentang hasil belajar passing dalam permainan sepak bola.. Desain penelitian yang digunakan adalah by level 2 x 2 dengan terdapat tiga variabel penelitian, yaitu satu variabel terikat dan dua variabel bebas. Sebagai variabel terikat adalah hasil belajar passing dalam permainan sepak bola dan dua variabel bebas adalah gaya mengajar dan persepsi kinestetik siswa. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) Terdapat perbedaan hasil belajar antara the guided discovery style dan the reciprocal style, 2) Terdapat interaksi antara gaya mengajar dengan persepsi kinestetik terhadap hasil belajar, 3) Siswa yang diajarkan dengan the reciprocal style dengan persepsi kinestetik tinggi lebih baik daripada siswa yang diajarkan dengan the guided discovery style dengan persepsi kinestetik tinggi, dan 4) siswa yang diajarkan dengan the guided discovery style dengan persepsi kinestetik rendah lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan The Reciprocal Style dengan persepsi kinestetik rendah.