INSTRUMEN LITERASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SISWA MELALUI LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK
Main Author: | Zahriali, Akbar |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unimed.ac.id/35604/1/Akbar%20Zahriali.pdf http://digilib.unimed.ac.id/35604/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuansiswa dengan membaca menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD), mengetahui hubungan perbedaan keterampilan membacasiswa pendidikan sekolah, mengetahui hasil belajar siswa melalui LKPD pada mata pelajaran pendidikan jasmani di pendidikan sekolah.Penelitian ini menggunakan metode campuran (mixed methods) dengan rancangan konvergen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa SMP/MTs di Medan Johor. Objek atau fenomena yang di analisis rendahnya tingkat literasi siswa pada mata pelajaran pendidikan jasmani.Instrumen yang digunakan untuk menganalisis hubungan belajar pendidikan jasmani siswa dengan literasi membaca melalui LKPDmerupakansalah satu sarana untuk membantu dan mempermudah dalam kegiatan belajar mengajar sehingga akan terbentuk interaksi yang efektif antara peserta didik dengan pendidik, sehingga dapat meningkatkan aktifitas peserta didik dalam peningkatan prestasi belajar.