Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Kimia

Main Author: Siagian, Sahat
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Prodi Teknologi Pendidikan PPs Unimed , 2014
Subjects:
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/35583/1/PEEREVIEWER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/35583/
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/teknologi/article/view/1872
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia antara siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran interaktif online dan media pembelajaran interaktif offline, perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki komunikasi interpersonal terbuka dan komunikasi interpersonal tertutup, interaksi antara penggunaan media pembelajaran interaktif dan komunikasi interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar kimia siswa. penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. menyajikan dan mendeskripsikan data digunakan statistik deskriftif, menguji hipotesis digunakan statistik imferensial dengan ANAVA dua jalur yangs ebelumnya di lakukan uji persyaratan normalitas dan uji homogenitas varians. hasil penelitia diperoleh bahwa hasil belajar kimia siswa yang di belajarkan dengan menggunakan media pembelajaran interaktif online lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa yang di belajarkan dengan menggunakan media pembelajaran media interaktif offline, hasil belajar kimia siswa yang memiliki komunikasi interpersonal terbuka lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki komunikasi interpersonal tertutup, dan terdapat interaksi antara penggunaan media pembelajaran interaktif dengan komunikasi interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar kimia.