HUBUNGAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI GURU MENGAJAR DAN REWARD SYSTEM DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI TKJ DAN TKR DI SMK YAPIM TARUNA SEI ROTAN T.A 2018/2019
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Keterampilan Komunikasi Guru Mengajar Dan Reward System Dengan Motivasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas XI TKJ Dan TKR DI SMK YAPIM TARUNA Sei Rotan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain expost facto. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Yapim Taruna Sei Rotan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 95 siswa dan Sampel penelitian sebanyak 95 orang dengan menggunakan tehnik total sampling. Teknik pengambilan data menggunakan tes dan penyebaran angket. Uji validitas dengan menggunakan tehnik analisis product moment dan realibilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Hasil uji t (parsial) menunjukkan keterampilan komunikasi guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Keterampilan komunikasi guru mengajar memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Secara simultan, kategori keterampilan komunikasi guru mengajar dan reward system memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 49.0% dan sisanya dipengaruhi oleh factor lain di luar penelitian.