Daftar Isi:
  • Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh interaction, trust dan image terhadap perceived value di Asuransi Jiwa Bersama Iskandar Muda Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh interaction, trust dan image terhadap perceived value di Asuransi Jiwa Bersama Iskandar Muda Medan Tehnik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan rumus Y= a+ + + e. Dari hasil penelitian ini diperoleh Y=8,791+0,434X1-0,238X2+0,569X3+e. Dengan koefisien determinasi ( R2 ) sebesar 0,422. Yang berarti variabel Interaction (X1) Trust (X2) dan Image (X3) secara bersama-sama sebesar 42,2% dan sisanya 57,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian. Uji parsial t dengan nilai Interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Valeu dengan nilai thitung = 5,217> ttabel sebesar 1.661 dan probabilitas 0,000, Truss berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Perceived Valeu dengan nilai thitung = -2,000 > ttabel sebesar 1.661 dan probabilitas 0,049, dan Image positif dan signifikan terhadap Perceived Valeu dengan nilai thitung=4,331 > ttabel sebesar 1.661. Uji simultan Fhitung> Ftabel sebesar =21,928 > 2.15 dengan level of significant (α) 0,000 < 0,10 yang berarti bahwa variabel Interaction, Trust dan Image secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap Perceived Valeu di Asuransi Jiwa Bersama Iskandar Muda Medan, artinya hipotesis diterima.