Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Konvensional pada kompetensi dasar mendeskripsikan elemen pasif dalam rangkaian listrik arus searah pada Kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, 2) hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada kompetensi dasar mendeskripsikan elemen pasif dalam rangkaian listrik arus searah pada Kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, 3) hasil belajar siswa yang diajar dengan mengunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional pada kompetensi dasar mendeskripsikan elemen pasif dalam rangkaian listrik arus searah pada Kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, yaitu : kelas X1 TIPTL, kelas X2 TIPTL, kelas X3 TIPTL dan kelas X4 TIPTL dengan jumlah keseluruhan siswa 121 siswa, sampel yang digunakan adalah kelas X1 TIPTL sebagai kelas eksperimen sebanyak 32 siswa dan kelas X3 TIPTL sebagai kelas kontrol sebanyak 32 siswa. Sebelum melaksanakan penelitian, kelas eksperimen dan kelas kontrol diberikan pretest. Hasil analisis dari data hasil pretest yang diperoleh kelas eksperimen yaitu,