PENGARUH REFERENCE PRICE DAN TEKS IN FRAME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA INDOMARET HM YAMIN 2 MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reference Price dan Teks In Frame terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Indomaret Cabang HM Yamin 2 Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Pengunjung Indomaret Cabang HM Yamin 2 Medan 95 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan keusioner kepada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya diuji menggunakan uji normalitas data, multikolinearitas, dan heterokedastisitas. Serta untuk mengetahui kontribusi faktor Reference Price dan Teks In Frame Terhadap Keputusan Pembelian digunakan rumus Koefisien Determinasi (R2). Dari hasil analisis data maka diperoleh persamaan analisis regresi berganda 15.131 + 0,455 X1 + 0,599 X2. Variabel reference price mempunyai pengaruh pengaruh yang positif sebesar 3,068 terhadap Keputusan Pembelian dengan tingkat signifikan sebesar 0,003, variabel teks in frame mempunyai pengaruh yang positif sebesar 4,905 terhadap Keputusan Pembelian dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Variabel secara Simultan mempunyai pengaruh Reference Price dan Teks In Frame yang positif terhadap Keputusan Pembelian sebesar 24,362 dengan signifikan sebesar 0,000. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa Reference Price dan Teks In Frame berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Cabang HM Yamin 2 Medan.