ctrlnum 24579
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/24579/</relation><title>EKSKLUSI SOSIAL BAGI PENDIDIKAN ANAK-ANAK SEKOLAH DI DESA AEK BANIR KECAMATAN PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL</title><creator>Nasution, Sarah Aulia Sani</creator><subject>GN Anthropology</subject><subject>L Education (General)</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1025 Teaching (Principles and Practice)</subject><subject>LB1101 Child study</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Eksklusi Sosial bagi Pendidikan Anak-Anak Sekolah di Desa Aek Banir. Dalam penelitian ini, permasalahan yang ingin dijawab yaitu, untuk mengetahui latar belakang eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah, pandangan masyarakat terhadap eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banirdan selanjutnya upaya masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, studi pustaka dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik mereduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Eksklusi Pendidikan di Desa Aek Banir terjadi disebabkan oleh faktor internal serta faktor ekskternal. Untuk menganalisis permasalahan tersebut, penulis menggunakan teori Ekslusi Sosial dari John Pierson dan teori Pendidikan. Dari hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan, bahwa faktor yang menjadi penyebab terjadinya eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir adalah ekonomi atau penghasilan masyarakat desa Aek Banir yang rendah, kurangnya motivasi dari orangtua kepada anaknya untuk bersekolah, jumlah bangunan sekolah yang hanya berjumlah satu buah tidak bisa bisa menampung anak-anak desa Aek Banir yang ingin sekolah, dan akses jalan yang sulit dilalui untuk melanjutkan sekolah</description><date>2017-04-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/5/1.%20NIM.%203133122047%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/7/2.%20NIM.%203133122047%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/6/3.%20NIM.%203133122047%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/8/4.%20NIM.%203133122047%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/9/5.%20NIM.%203133122047%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/4/6.%20NIM.%203133122047%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/2/7.%20NIM.%203133122047%20ILLUSTRATION.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/1/8.%20NIM.%203133122047%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/1/12.%20NIM.%203133122047%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/3/13.%20NIM.%203133122047%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Nasution, Sarah Aulia Sani (2017) EKSKLUSI SOSIAL BAGI PENDIDIKAN ANAK-ANAK SEKOLAH DI DESA AEK BANIR KECAMATAN PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>24579</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nasution, Sarah Aulia Sani
title EKSKLUSI SOSIAL BAGI PENDIDIKAN ANAK-ANAK SEKOLAH DI DESA AEK BANIR KECAMATAN PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL
publishDate 2017
isbn 203133122047
topic GN Anthropology
L Education (General)
LB Theory and practice of education
LB1025 Teaching (Principles and Practice)
LB1101 Child study
url http://digilib.unimed.ac.id/24579/5/1.%20NIM.%203133122047%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/7/2.%20NIM.%203133122047%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/6/3.%20NIM.%203133122047%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/8/4.%20NIM.%203133122047%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/9/5.%20NIM.%203133122047%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/4/6.%20NIM.%203133122047%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/2/7.%20NIM.%203133122047%20ILLUSTRATION.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/1/8.%20NIM.%203133122047%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/1/12.%20NIM.%203133122047%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/3/13.%20NIM.%203133122047%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24579/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Eksklusi Sosial bagi Pendidikan Anak-Anak Sekolah di Desa Aek Banir. Dalam penelitian ini, permasalahan yang ingin dijawab yaitu, untuk mengetahui latar belakang eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah, pandangan masyarakat terhadap eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banirdan selanjutnya upaya masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, studi pustaka dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik mereduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Eksklusi Pendidikan di Desa Aek Banir terjadi disebabkan oleh faktor internal serta faktor ekskternal. Untuk menganalisis permasalahan tersebut, penulis menggunakan teori Ekslusi Sosial dari John Pierson dan teori Pendidikan. Dari hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan, bahwa faktor yang menjadi penyebab terjadinya eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir adalah ekonomi atau penghasilan masyarakat desa Aek Banir yang rendah, kurangnya motivasi dari orangtua kepada anaknya untuk bersekolah, jumlah bangunan sekolah yang hanya berjumlah satu buah tidak bisa bisa menampung anak-anak desa Aek Banir yang ingin sekolah, dan akses jalan yang sulit dilalui untuk melanjutkan sekolah
id IOS3150.24579
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-07-11T01:43:07Z
last_indexed 2017-07-11T01:43:07Z
recordtype dc
_version_ 1766033439165775872
score 17.538404