EKSKLUSI SOSIAL BAGI PENDIDIKAN ANAK-ANAK SEKOLAH DI DESA AEK BANIR KECAMATAN PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL
ctrlnum |
24579 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/24579/</relation><title>EKSKLUSI SOSIAL BAGI PENDIDIKAN ANAK-ANAK SEKOLAH DI DESA AEK BANIR KECAMATAN PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL</title><creator>Nasution, Sarah Aulia Sani</creator><subject>GN Anthropology</subject><subject>L Education (General)</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1025 Teaching (Principles and Practice)</subject><subject>LB1101 Child study</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Eksklusi Sosial bagi Pendidikan Anak-Anak Sekolah di Desa Aek Banir. Dalam penelitian ini, permasalahan yang ingin dijawab yaitu, untuk mengetahui latar belakang eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah, pandangan masyarakat terhadap eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banirdan selanjutnya upaya masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, studi pustaka dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik mereduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Eksklusi Pendidikan di Desa Aek Banir terjadi disebabkan oleh faktor internal serta faktor ekskternal. Untuk menganalisis permasalahan tersebut, penulis menggunakan teori Ekslusi Sosial dari John Pierson dan teori Pendidikan. Dari hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan, bahwa faktor yang menjadi penyebab terjadinya eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir adalah ekonomi atau penghasilan masyarakat desa Aek Banir yang rendah, kurangnya motivasi dari orangtua kepada anaknya untuk bersekolah, jumlah bangunan sekolah yang hanya berjumlah satu buah tidak bisa bisa menampung anak-anak desa Aek Banir yang ingin sekolah, dan akses jalan yang sulit dilalui untuk melanjutkan sekolah</description><date>2017-04-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/5/1.%20NIM.%203133122047%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/7/2.%20NIM.%203133122047%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/6/3.%20NIM.%203133122047%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/8/4.%20NIM.%203133122047%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/9/5.%20NIM.%203133122047%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/4/6.%20NIM.%203133122047%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/2/7.%20NIM.%203133122047%20ILLUSTRATION.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/1/8.%20NIM.%203133122047%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/1/12.%20NIM.%203133122047%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24579/3/13.%20NIM.%203133122047%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Nasution, Sarah Aulia Sani (2017) EKSKLUSI SOSIAL BAGI PENDIDIKAN ANAK-ANAK SEKOLAH DI DESA AEK BANIR KECAMATAN PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>24579</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nasution, Sarah Aulia Sani |
title |
EKSKLUSI SOSIAL BAGI PENDIDIKAN ANAK-ANAK SEKOLAH DI DESA AEK BANIR KECAMATAN PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL |
publishDate |
2017 |
isbn |
203133122047 |
topic |
GN Anthropology L Education (General) LB Theory and practice of education LB1025 Teaching (Principles and Practice) LB1101 Child study |
url |
http://digilib.unimed.ac.id/24579/5/1.%20NIM.%203133122047%20COVER.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/7/2.%20NIM.%203133122047%20APPROVAL%20SHEET.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/6/3.%20NIM.%203133122047%20ABSTRACT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/8/4.%20NIM.%203133122047%20PREFACE.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/9/5.%20NIM.%203133122047%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/4/6.%20NIM.%203133122047%20TABLES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/2/7.%20NIM.%203133122047%20ILLUSTRATION.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/1/8.%20NIM.%203133122047%20CHAPTER%20I.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/1/12.%20NIM.%203133122047%20CHAPTER%20V.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/3/13.%20NIM.%203133122047%20BIBLIOGRAPHY.pdf http://digilib.unimed.ac.id/24579/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Eksklusi Sosial bagi Pendidikan Anak-Anak Sekolah di Desa Aek Banir. Dalam penelitian ini, permasalahan yang ingin dijawab yaitu, untuk mengetahui latar belakang eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah, pandangan masyarakat terhadap eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banirdan selanjutnya upaya masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, studi pustaka dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik mereduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Eksklusi Pendidikan di Desa Aek Banir terjadi disebabkan oleh faktor internal serta faktor ekskternal. Untuk menganalisis permasalahan tersebut, penulis menggunakan teori Ekslusi Sosial dari John Pierson dan teori Pendidikan. Dari hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan, bahwa faktor yang menjadi penyebab terjadinya eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir adalah ekonomi atau penghasilan masyarakat desa Aek Banir yang rendah, kurangnya motivasi dari orangtua kepada anaknya untuk bersekolah, jumlah bangunan sekolah yang hanya berjumlah satu buah tidak bisa bisa menampung anak-anak desa Aek Banir yang ingin sekolah, dan akses jalan yang sulit dilalui untuk melanjutkan sekolah |
id |
IOS3150.24579 |
institution |
Universitas Negeri Medan |
institution_id |
60 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Medan |
library_id |
564 |
collection |
Digital Repository Universitas Negeri Medan |
repository_id |
3150 |
subject_area |
Adat Istiadat Agama Akuntansi |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
repoId |
IOS3150 |
first_indexed |
2017-07-11T01:43:07Z |
last_indexed |
2017-07-11T01:43:07Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766033439165775872 |
score |
17.538404 |