PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. HERO SUPERMARKET TBK. MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Hero Supermarket Tbk. Medan dengan jumlah populasi 1.852 orang. Pengambilan sampel berdasarkan rumus Non Probability Sampling, sehingga sampel yang di dapat dan digunakan dalam penelitian ini 119 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya di uji menggunakan uji asumsi klasik. Serta untuk mengetahui kontribusi faktor harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen digunakan rumus r squre. Setelah kuesioner dianalis maka diperoleh hasil penelitian variabel harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Giant Express Supermarket Letda Sujono Medan. Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini gunakan uji F dimana hasil yang diperoleh bahwa ada pengaruh positf dan signifikan antara harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Hero Supermarket Tbk. Medan.