PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI DAN PEMANFAATAN MEDIA MODIFIKASI PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA JOSUA MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar dribblingsepak bolamelalui gaya mengajarinklusi Pada Siswa KelasX SMASwasta Josua Medan Tahun Ajaran 2016/2017.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas Xyang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang akan diberikan tindakan melalui gaya mengajarinklusiterhadap proses belajar dribblingsepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (ClassroomActionResearch). Hasil penelitian menyimpulkan, Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 siswa (67,85%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 9 orang siswa (32,14%) belum mencapai tingkat ketuntasan klasikal yaitu 76%.dengan nilai rata-rata 67,8. dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 24 siswa (85,71%) dengan nilai rata-rata75,28 yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar, 4 orang (14,28%) masih belum tuntas. Sudah memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yaitu 85%.Dengan nilai rata-rata hasil belajar 75,28 Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar inklusi dan pemanfaatan media modifikasi dapat meningkatkan hasil belajar dribling pada siswa-siswi kelasX SMA Swasta Josua MedanTahun Ajaran 2016/2017.