ctrlnum 24311
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/24311/</relation><title>HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR YANG DIBERIKAN OARANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SD MUHAMMADIYAH DESA PON KECAMATAN SEI BAMBAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI T.A. 2016/2017</title><creator>Cantik, Ade</creator><subject>L Education (General)</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1025 Teaching (Principles and Practice)</subject><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Hubungan Fasilitas Belajar yang diberikan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa di Kelas IV SD Muhammadiyah Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan fasilitas belajar yang dibearikan orang tua dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Muhammadiyah Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai T.A. 2016/2017. Hipotesis yang diajukan adalah diduga bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Fasilitas Belajar yang diberikan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif korelasional. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 39 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 39 siswa ditentukaan dengan teknik total sampling. Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 19 januari 2017 hingga 19 maret 2017. Selanjutnya hasil analisis data dengan uji Korelasi Product Moment, diperoleh koefisien korelasi rhitung = 0,440 dengan rtabel = 0,325 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 0,440 &gt; 0,325 atau nilai rhitung lebih besar daripada nilai rtabel maka, fasilitas belajar yang diberikan orang tua memiliki hubungan dengan hasil belajar siswa. Untuk mengetahui signifikansi hubungan fasilitas belajar yang diberikan orang tua dengan hasil belajar siswa menggunakan rumus uji t. dari uji tersebut diperoleh thitung = 2,979 dengan ttabel = 2,026 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 2,979 &gt; 2,026 atau nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel sehingga dapat dikatakan signifikan. Berdasarkan pembahasan dan analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan &#x201C;Terdapat hubungan yang signifikan antara Fasilitas Belajar yang diberikan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai&#x201D; dapat diterima. Dimana, semakin tinggi fasilitas belajar yang diberikan orang tua maka semakin tinggi hasil belajar siswa.</description><date>2017-04-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/2/01.%20NIM%201131111001%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/5/02.%20NIM%201131111001%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/6/03.%20NIM%201131111001%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/7/04.%20NIM%201131111001%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/8/05.%20NIM%201131111001%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/9/06.%20NIM%201131111001%20DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/10/07.%20NIM%201131111001%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/4/08.%20NIM%201131111001%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/1/09.%20NIM%201131111001%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/2/10.%20NIM%201131111001%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/3/15.%20NIM%201131111001%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24311/4/16.%20NIM%201131111001%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Cantik, Ade (2017) HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR YANG DIBERIKAN OARANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SD MUHAMMADIYAH DESA PON KECAMATAN SEI BAMBAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>24311</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Cantik, Ade
title HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR YANG DIBERIKAN OARANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SD MUHAMMADIYAH DESA PON KECAMATAN SEI BAMBAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI T.A. 2016/2017
publishDate 2017
isbn 201131111001
topic L Education (General)
LB Theory and practice of education
LB1025 Teaching (Principles and Practice)
LB1501 Primary Education
url http://digilib.unimed.ac.id/24311/2/01.%20NIM%201131111001%20Cover.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/5/02.%20NIM%201131111001%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/6/03.%20NIM%201131111001%20Abstrak.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/7/04.%20NIM%201131111001%20Kata%20Pengantar.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/8/05.%20NIM%201131111001%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/9/06.%20NIM%201131111001%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/10/07.%20NIM%201131111001%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/4/08.%20NIM%201131111001%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/1/09.%20NIM%201131111001%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/2/10.%20NIM%201131111001%20BAB%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/3/15.%20NIM%201131111001%20BAB%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/4/16.%20NIM%201131111001%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24311/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Hubungan Fasilitas Belajar yang diberikan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa di Kelas IV SD Muhammadiyah Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan fasilitas belajar yang dibearikan orang tua dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Muhammadiyah Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai T.A. 2016/2017. Hipotesis yang diajukan adalah diduga bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Fasilitas Belajar yang diberikan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif korelasional. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 39 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 39 siswa ditentukaan dengan teknik total sampling. Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 19 januari 2017 hingga 19 maret 2017. Selanjutnya hasil analisis data dengan uji Korelasi Product Moment, diperoleh koefisien korelasi rhitung = 0,440 dengan rtabel = 0,325 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 0,440 > 0,325 atau nilai rhitung lebih besar daripada nilai rtabel maka, fasilitas belajar yang diberikan orang tua memiliki hubungan dengan hasil belajar siswa. Untuk mengetahui signifikansi hubungan fasilitas belajar yang diberikan orang tua dengan hasil belajar siswa menggunakan rumus uji t. dari uji tersebut diperoleh thitung = 2,979 dengan ttabel = 2,026 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 2,979 > 2,026 atau nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel sehingga dapat dikatakan signifikan. Berdasarkan pembahasan dan analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan “Terdapat hubungan yang signifikan antara Fasilitas Belajar yang diberikan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai” dapat diterima. Dimana, semakin tinggi fasilitas belajar yang diberikan orang tua maka semakin tinggi hasil belajar siswa.
id IOS3150.24311
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-07-11T01:43:01Z
last_indexed 2017-07-11T01:43:01Z
recordtype dc
_version_ 1766033437296164864
score 17.538404