Daftar Isi:
  • Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu ‘’Seberapa baik implementasi metode pemberian tugas pada mata pelajaran Matematika di kelas V SD Negeri Se-kecamatan Binjai Barat Tahun Ajaran 2016/2017?”. Tujuan dalam penelitian ini adalah “Untuk mengetahui implementasi metode pemberian tugas pada pelajaran Matematika di kelas V SDN Sekecamatan Binjai Barat Tahun Ajaran 2016/2017”. Penelitian ini diharapkan dapat menemukan kejelasan dari suatu keadaan/populasi berupa analisis implementasi metode pemberian tugas di SD Negeri se-Kec. Binjai Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan secara sitematis, faktual dan akurat suatu fakta dan sifat dari populasi tertentu.Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru-guru kelas V Sekolah Dasar Negeri di seluruh wilayah Kecamatan Binjai Barat, Kotamadya Binjai yang terdiri dari 19 SD Negeri,22 orang guru kelas V. Sampel dalam penelitian ini adalah 11 orang dengan pemilihan sampel dilakukan dengan cara teknik purposive sampling (sampel terpilih) yaitu tipe penarikan sample nonprobabilitas. Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap guru-guru kelas V di 9 SD Negeri di Kecamatan Binjai Barat T.A 2016 / 2017 yaitu: SD Negeri 028290, SD Negeri 020252, SD Negeri 023909, SD Negeri 028069, SD Negeri 026560, SD Negeri 024868, SD Negeri 027688, SD Negeri 024768, SD Negeri 023971 tergolong baik dalam penerapan dan penguasaan metode pemberian tugas.