Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui hubungan tingkat pendidikan orang tua terhadap karakter peserta didik di kelas IV SDN 106811 Bandar Setia Tahun Ajaran 2016/2017. (2) Untuk mengetahui hubungan keakraban orang tua dengan anak di rumah terhadap karakter peserta didik dikelas IV SDN 106811 Bandar Setia Tahun Ajaran 2016/2017. (3) Untuk mengetahui hubungan tingkat pendidikan dan keakraban orang tua dengan anak di rumah terhadap karakter peserta didik dikelas IV SDN 106811 Bandar Setia Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian korelasional menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas IVA dan IVB SD Negeri 106811 Bandar Setia yang berjumlah 64 orang. Pengumpulan data penelitian ini digunakan instrumen dokumentasi untuk mengumpulkan data tingkat pendidikan (X1 ), dan untuk mengumpulkan data keakraban orang tua dengan anak di rumah (X2 ), dan karakter peserta didik (Y) digunakan angket keakraban orang tua dengan anak di rumah dan karakter peserta didik. Teknik analisis data menggunakan statistik korelasi dan regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: (1) Tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara tingkat pendidikan orang tua terhadap karakter peserta didik di SD Negeri 106811 Bandar Setia. Ditunjukkan oleh koefisien korelasi