Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Penggunaan Model Pembelajaran Konvensional Terhadap Penguasaan Istilah Berbahasa Inggris Pada Pelajaran Masakan Kontinental (2) Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Penguasaan Berbahasa Inggris Pada Pelajaran Masakan Kontinental (3) Untuk mengetahui pengaruh Penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap penguasaan istilah berbahasa inggris pada mata pelajaran masakan kontinental di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi . Penentuan kelas dilakukan secara Populasi Sampling yang berjumlah 66 orang Kelas XI 1 berjumlah 33 orang dan kelas XI-2 yang berjumlah 33 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan deskripsi data, uji kecenderungan, uji normalitas menggunakan rumus chi kuadrat, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan penguasaan istilah berbahasa Inggris pada mata pelajaran masakan Kontinental dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick pada kategori cenderung tinggi dengan jumlah persentase 72,72 persen dan tingkat kecenderungan penguasaan istilah berbahasa Inggris pada mata pelajaran masakan Kontinental yang tidak menggunakan model pembelajaran Talking Stick kategori cenderung cukup dengan jumlah persentase 56,56 persen.Hasil uji normalitas dari kedua kelas adalah berdistribusi normal. Dengan nilai kelas eksperimen (Xhitung = 9,1 < Xtabel = 11,07), kelas kontrol (Xhitung = 10 < Xtabel = 11,07). Berdasarkan hasil uji hipotesis diperolehnilaiT_(Hitung )>T_(Tabel )(5,17>1,661) pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Talking Stick terhadap penguasaan istilah berbahasa Inggris pada mata pelajaran Talking Stick. Artinya dengan penggunaan model pembelajaran Talking Stick siswa dapat meningkatkan penguasaan berbahasa Inggris pada mata pelajaran Kontinental.