PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA BUS KURNIA GROUP MEDAN - BANDA ACEH
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen menggunakan jasa kurnia Group Medan – Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang yang membeli tiket di Bus kurnia group sebanyak 97 orang . Pengujian yang digunakan adalah uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Dari hasil uji validitas diperoleh rhitung > rtabel untuk masing-masing item pertanyaan dan uji reliabilitas angket diperoleh alpha cronbach masing-masing variabel yaitu 0,759 untuk variabel X1, 0,834 untuk variabel X2 dan 0,794 untuk variabel Y. Nilai ini lebih besar dari taraf signifikan rtabel yaitu 0,361. Analisis data masing-masing variabel diperoleh persamaan regresi berganda Y = 9,711 + 0,143 x1 + 0,178 x2 + e. Diperoleh R2 sebesar 0,426, yang berarti X1 dan X2 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 42,6% sedangkan sisanya 57,6% dijelaskan variabel diluar perusahaan. Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0.05, serta hasil perhitungan uji-simultan sebesar 4,277 dengan Ftabel 3,09 yang artinya Fhitung > Ftabel dengan level of significant (α) 0,000< 0,05, yang artinya hipotesis diterima yaitu Persepsi harga harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen Menggunakan jasa Bus Kurnia Group Medan – Banda Aceh.