Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Metode Pancingan Kata Kunci efektif terhadap kemampuan menulis teks pidato siswa kelas X SMA Swasta Parulian II Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010 yang berjumlah 40 orang siswa. Metode dalam penelitian bersifat eksperimen. Dengan menggunakan rumus : 1 2 1 2 M M o SE t M M − − = Dari pengolahan data diperoleh adalah hasil postest dengan rata-rata = 73,85 standar deviasi = 14,29. Hasil pretest dengan rata-rata 62,77 standar deviasi = 10,53. Dari uji data hasil postest dan pretest di dapat ke dua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan honogenitas didapatlah to sebesar 5,56. selanjutnya to diketahui dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf 5% maupun 1% dengan df = N-1 = 40-1 = 39, maka diperoleh taraf signifikan 5% = 2,02 dan 1% 2,71 karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2,02<5,56>2,71, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Metode Pancingan Kata Kunci Efektif Terhadap Kemampuan Menulis Teks Pidato Oleh Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian II Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010.