Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar dribbling sepak bolamelalui gaya mengajar inklusi Pada Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 11 MEDAN KELURAHANPULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN BARAT Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII- 1yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang akan diberikan tindakan melalui gaya mengajar inklusi terhadap proses belajar dribbling sepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (ClassroomActionResearch). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 siswa (67,85%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 9 orang siswa (32,14%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 24 siswa (85,71%) dengan nilai rata-rata75,28 yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar, 4 orang (14,28%) masih belum tuntas. Sudah memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yaitu 85% (Suryosubroto, 1997 : 129). Dengan nilai rata-rata hasil belajar 75,28 Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar dribling pada siswa-siswi kelasVIII Kelas VIII SMP NEGERI 11 MEDAN KELURAHAN PULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN BARAT