DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN MEMASANG INSTALASI TENAGA LISTRIK DI KELAS XI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2015/2016

Main Author: Damanik, Harianto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/21798/7/01.%20NIM%20509%20131%20015%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/8/02.%20NIM%20509%20131%20015%20LEGIMATION%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/10/03.%20NIM%20509%20131%20015%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/9/04.%20NIM%20509%20131%20015%20ABSTRACT%20ID.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/1/05.%20NIM%20509%20131%20015%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/2/06.%20NIM%20509%20131%20015%20ILLUSTRATION.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/6/07.%20NIM%20509%20131%20015%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/4/08.%20NIM%20509%20131%20015%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/3/12.%20NIM%20509%20131%20015%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/5/13.%20NIM%20509%20131%20015%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21798/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui desain media pembelajaran interaktif pada pada pembelajaran memasang instalasi penerangan listrik bangunan bertingkat dan menguji kelayakan media pembelajaran interaktif yang dirancang sebagai media pembelajaran yang efektif bagi siswa.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 1 kelas dan berjumlah 31 orang. Prosedur desain media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada mata pelajaran Memasang Instalasi tenaga Listrik yang dikemas dalam bentuk CD interaktif dilakukan dengan menggunakan model desain pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dalam beberapa tahap, media pembelajaran yang dirancang dinyatakan sangat layak dan efektif digunakan dalam proses pembelajaran terlihat dari respon yang diberikan oleh ahli media, ahli materi dan siswa sebagai pengguna utama.