ctrlnum 21145
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/21145/</relation><title>ANALISIS TINGKAT KESULITAN SOAL UJIAN AKHIR SEKOLAH&#xD; BAHASA INDONESIA SMP NEGERI 1 KUALA&#xD; TAHUN AJARAN 2014/2015</title><creator>Wati, Sri</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>LB2361 Curriculum</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesesuaian naskah soal ujian akhir sekolah Bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Kuala dengan kurikulum dan mendeskripsikan tingkat kesulitan soal ujian akhir sekolah bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Kuala. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode dokumentasi.&#xD; Teknik analisis data untuk kesesuaian naskah soal dengan kurikulum dilakukan dengan menyesuaikan tiap butir soal dengan kurikulum (standar isi dan standar kompetensi lulusan), serta membuat persentase kesesuaiannya butir soal dengan kurikulum tersebut. Teknik analisis tingkat kesulitan soal ujian akhir sekolah dilakukan dengan menganalisis soal berdasarkan kriteria soal (Taksonomi Bloom), selanjutnya menghitung persentase dari tiap tingkatan.&#xD; Hasil analisis data menunjukkan bahwa soal ujian akhir sekolah bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Kuala dinyatakan sesuai dengan kurikulum yang berlaku disekolah tersebut (KTSP) dengan rincian; kesesuaian naskah soal dengan standar isi 100% dan kesesuaian soal dengan standar kompetensi lulusan sebanyak 90%. Dari segi tingkat kesulitan analisis data menunjukkan bahwa tingkat kesulitan soal memiliki tingkat kesulitan baik dengan proporsi 3-4-3, yakni soal mudah sejumlah 30,6 %, sedang 38,8 % dan sukar 30,6 %.</description><date>2016-09-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/1/1.%20NIM.%202123311080%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/2/2.%20NIM.%202123311080%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/3/3.%20NIM.%202123311080%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/4/4.%20NIM.%202123311080%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/5/5.%20NIM.%202123311080%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/6/6.%20NIM.%202123311080%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/7/7.%20NIM.%202123311080%20ILLUSTRATION.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/8/8.%20NIM.%202123311080%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/9/9.%20NIM.%202123311080%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/10/13.%20NIM.%202123311080%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/21145/11/14.%20NIM.%202123311080%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Wati, Sri (2016) ANALISIS TINGKAT KESULITAN SOAL UJIAN AKHIR SEKOLAH BAHASA INDONESIA SMP NEGERI 1 KUALA TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>21145</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wati, Sri
title ANALISIS TINGKAT KESULITAN SOAL UJIAN AKHIR SEKOLAH BAHASA INDONESIA SMP NEGERI 1 KUALA TAHUN AJARAN 2014/2015
publishDate 2016
isbn 202123311080
topic LB1603 Secondary Education. High schools
LB2361 Curriculum
url http://digilib.unimed.ac.id/21145/1/1.%20NIM.%202123311080%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/2/2.%20NIM.%202123311080%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/3/3.%20NIM.%202123311080%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/4/4.%20NIM.%202123311080%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/5/5.%20NIM.%202123311080%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/6/6.%20NIM.%202123311080%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/7/7.%20NIM.%202123311080%20ILLUSTRATION.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/8/8.%20NIM.%202123311080%20APPENDICES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/9/9.%20NIM.%202123311080%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/10/13.%20NIM.%202123311080%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/11/14.%20NIM.%202123311080%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/21145/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesesuaian naskah soal ujian akhir sekolah Bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Kuala dengan kurikulum dan mendeskripsikan tingkat kesulitan soal ujian akhir sekolah bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Kuala. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis data untuk kesesuaian naskah soal dengan kurikulum dilakukan dengan menyesuaikan tiap butir soal dengan kurikulum (standar isi dan standar kompetensi lulusan), serta membuat persentase kesesuaiannya butir soal dengan kurikulum tersebut. Teknik analisis tingkat kesulitan soal ujian akhir sekolah dilakukan dengan menganalisis soal berdasarkan kriteria soal (Taksonomi Bloom), selanjutnya menghitung persentase dari tiap tingkatan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa soal ujian akhir sekolah bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Kuala dinyatakan sesuai dengan kurikulum yang berlaku disekolah tersebut (KTSP) dengan rincian; kesesuaian naskah soal dengan standar isi 100% dan kesesuaian soal dengan standar kompetensi lulusan sebanyak 90%. Dari segi tingkat kesulitan analisis data menunjukkan bahwa tingkat kesulitan soal memiliki tingkat kesulitan baik dengan proporsi 3-4-3, yakni soal mudah sejumlah 30,6 %, sedang 38,8 % dan sukar 30,6 %.
id IOS3150.21145
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-02-25T17:14:33Z
last_indexed 2017-02-25T17:14:33Z
recordtype dc
_version_ 1766033415631536128
score 17.538404