ctrlnum 20485
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/20485/</relation><title>PERSEPSI SISWA TENTANG VARIASI MENGAJAR GURU DAN&#xD; PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP&#xD; PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS&#xD; XI AK DI SMK NEGERI 7 MEDAN&#xD; T.P 2015/2016</title><creator>Rubianti, Berlina</creator><subject>HG1706 Accounting. Bookkeeping</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan&#xD; signifikan persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media&#xD; pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI AK Di SMK Negeri 7&#xD; Medan T.P 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh&#xD; persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media&#xD; pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI AK Di SMK Negeri 7&#xD; Medan T.P 2015/2016.&#xD; Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK yang&#xD; terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 181 orang. Sampel dalam penelitian ini&#xD; diambil dengan teknik Purposive Sampling yang berjumlah 64 siswa. Jenis&#xD; penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data&#xD; penelitian digunakan angket dan dokumentasi. Teknik angket digunakan untuk&#xD; mengumpulkan data variable bebas yaitu persepsi siswa tentang variasi mengajar&#xD; guru dan pemanfaataan media pembelajaran. Teknik dokumentasi digunakan&#xD; untuk mengumpulkan data prestasi belajar akuntansi. Metode analisis data yang&#xD; digunakan adalah regresi linear berganda dan untuk membuktikan kebenaran&#xD; hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F dan koefisien determinasi (R2).&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Terdapat Pengaruh Positif Dan&#xD; Signifikan Persepsi Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Terhadap Prestasi&#xD; Belajar Akuntansi, ditunjukkan thitung = 3,102 &gt; ttabel = 1,670 dengan sign &lt; alpha&#xD; yaitu 0,003 &lt; 0,05; Terdapat Pengaruh Positif Dan Signifikan Pemanfaataan&#xD; Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, ditunjukkan thitung =&#xD; 5,042 &gt; ttabel = 1,670 dengan sign &lt; alpha yaitu 0,000 &lt; 0,05 sementara Persepsi&#xD; Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Dan Pemanfaataan Media Pembelajaran&#xD; Secara Bersama &#x2013; Sama Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK&#xD; Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016, ditunjukkan Fhitung = 15,782 &gt; Ftabel =&#xD; 3,15 dengan sign &lt; alpha yaitu 0,000 &lt; 0,05 dengan nilai kontribusi simultan&#xD; sebesar 34,1%.&#xD; Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang variasi&#xD; mengajar guru (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar&#xD; akuntansi siswa, Pemanfaatan media pembelajaran akuntansi berpengaruh positif&#xD; dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa serta Persepsi siswa&#xD; tentang variasi mengajar guru dan pemanfaatan media pembelajaran secara&#xD; bersama &#x2013; sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar&#xD; akuntansi siswa kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016.</description><date>2016-08-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/1/1.%20NIM.%207122142001%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/2/2.%20NIM.%207122142001%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/3/3.%20NIM.%207122142001%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/4/4.%20NIM.%207122142001%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/5/5.%20NIM.%207122142001%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/6/6.%20NIM.%207122142001%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/7/7.%20NIM.%207122142001%20ILLUSTRATION.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/8/8.%20NIM.%207122142001%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/9/9.%20NIM.%207122142001%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/10/13.%20NIM.%207122142001%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20485/11/14.%20NIM.%207122142001%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Rubianti, Berlina (2016) PERSEPSI SISWA TENTANG VARIASI MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>20485</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rubianti, Berlina
title PERSEPSI SISWA TENTANG VARIASI MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2015/2016
publishDate 2016
isbn 207122142001
topic HG1706 Accounting. Bookkeeping
LB1603 Secondary Education. High schools
url http://digilib.unimed.ac.id/20485/1/1.%20NIM.%207122142001%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/2/2.%20NIM.%207122142001%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/3/3.%20NIM.%207122142001%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/4/4.%20NIM.%207122142001%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/5/5.%20NIM.%207122142001%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/6/6.%20NIM.%207122142001%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/7/7.%20NIM.%207122142001%20ILLUSTRATION.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/8/8.%20NIM.%207122142001%20APPENDICES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/9/9.%20NIM.%207122142001%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/10/13.%20NIM.%207122142001%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/11/14.%20NIM.%207122142001%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20485/
contents Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 181 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik Purposive Sampling yang berjumlah 64 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket dan dokumentasi. Teknik angket digunakan untuk mengumpulkan data variable bebas yaitu persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media pembelajaran. Teknik dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data prestasi belajar akuntansi. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Terdapat Pengaruh Positif Dan Signifikan Persepsi Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, ditunjukkan thitung = 3,102 > ttabel = 1,670 dengan sign < alpha yaitu 0,003 < 0,05; Terdapat Pengaruh Positif Dan Signifikan Pemanfaataan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, ditunjukkan thitung = 5,042 > ttabel = 1,670 dengan sign < alpha yaitu 0,000 < 0,05 sementara Persepsi Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Dan Pemanfaataan Media Pembelajaran Secara Bersama – Sama Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016, ditunjukkan Fhitung = 15,782 > Ftabel = 3,15 dengan sign < alpha yaitu 0,000 < 0,05 dengan nilai kontribusi simultan sebesar 34,1%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang variasi mengajar guru (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa, Pemanfaatan media pembelajaran akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa serta Persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaatan media pembelajaran secara bersama – sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016.
id IOS3150.20485
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-02-25T17:14:10Z
last_indexed 2017-02-25T17:14:10Z
recordtype dc
_version_ 1766033411182428160
score 17.538404