UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN PENERAPAN MODEL BELAJAR KOOPERATIF TIPE STAD PADA MAHASISWA FIK UNIMED T.A. 2005/2006
Main Authors: | Tarigan, Ratelit, Bukit, Nurdin, Simarmata, Usler, Sinulingga, Karya, Rugaya, |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
FMIPA Unimed
, 2005
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unimed.ac.id/19856/1/Fulltext.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19856/ |
Daftar Isi:
- Telah dilakukan Penelitian Tindakan Kelas di Jurusan PJS dan PJKR Fakultas Ilmu-Ilmu Keolahragaan pada semester ganjil tahun ajaran 2005/2006. Penerapan Model Belajar Kooperatif Tipe STAD dalam 2 Siklus Penelitian Tindakan telah terbukti berhasil meningkatkan hasil belajar mahasiswa sebanyak 67,5 %. Dari saat perhitungan skor dasar, hasil belajar mahasiswa terus meningkat. Manfaat lain dari penerapan model Belajar Kooperatif pada penelitian ini adalah berkembangnya keterampilan kooperatif mahasiswa dalam berinteraksi selama proses pembelajaran berlangsung.