ctrlnum 19529
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/19529/</relation><title>ANALISIS ISI BUKU TEKS BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 DENGAN GAYA BELAJAR&#xD; SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 KISARAN</title><creator>Hendrayani,, Yuslia</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>LB2361 Curriculum</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian isi buku teks bahasa Indonesia kurikulum 2013 dengan gaya belajar siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kisaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu menggambarkan atau mendeskripsikan kesesuaian isi buku teks bahasa Indonesia dengan gaya belajar siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kisaran. Subjek penelitian ini adalah gaya belajar siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kisaran. Sedangkan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Buku Teks Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 terbitan Kemendikbud. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik kuesioner atau angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa buku teks bahasa indonesia kurikulum 2013 terbitan kementrian pendidikan dan kebudayaan tidak sesuai dengan gaya belajar siswa kelas VII SMP Negeri 6 kisaran. Hal ini dapat dilihat dari hasil angket/kuisioner yang telah disebarkan ke siswa kelas VII-5 yang berjumlah 40 orang, sebanyak 85% siswa memiliki gaya belajar visual, 12,5% siswa memiliki gaya belajar auditorial, dan 2,5% siswa memiliki gaya belajar kinestetik. Sedangkan di dalam buku teks bahasa Indonesia kurikulum 2013 yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan harus mengkombinasikan ketiga gaya belajar tersebut agar tercapai pembelajaran yang optimal. Seperti yang terterah dalam tabel, kesesuaian buku teks dengan gaya belajar menunjukkan hasil masing-masing 33,3% memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Dengan begitu buku tersebut masih perlu diperbaiki agar dapat menjadi sumber pelajaran yang sesuai berdasarkan gaya belajar siswa.</description><date>2016-07-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/1/1.%20NIM%202122111024%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/2/2.%20NIM%2021221110224%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/3/3.%20NIM%202122111024%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/4/4.%20NIM%202122111024%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/5/5.%20NIM%202122111024%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/6/6.%20NIM%202122111024%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/7/7.%20NIM%202122111024%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/8/8.%20NIM%202122111024%20CHAPTER%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/9/12.%20NIM%202122111024%20CHAPTER%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19529/10/13.%20NIM.%202122111024%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Hendrayani,, Yuslia (2016) ANALISIS ISI BUKU TEKS BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 DENGAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 KISARAN. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>19529</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hendrayani,, Yuslia
title ANALISIS ISI BUKU TEKS BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 DENGAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 KISARAN
publishDate 2016
isbn 202122111024
2021221110224
topic LB1603 Secondary Education. High schools
LB2361 Curriculum
url http://digilib.unimed.ac.id/19529/1/1.%20NIM%202122111024%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/2/2.%20NIM%2021221110224%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/3/3.%20NIM%202122111024%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/4/4.%20NIM%202122111024%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/5/5.%20NIM%202122111024%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/6/6.%20NIM%202122111024%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/7/7.%20NIM%202122111024%20APPENDICES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/8/8.%20NIM%202122111024%20CHAPTER%201.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/9/12.%20NIM%202122111024%20CHAPTER%205.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/10/13.%20NIM.%202122111024%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19529/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian isi buku teks bahasa Indonesia kurikulum 2013 dengan gaya belajar siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kisaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu menggambarkan atau mendeskripsikan kesesuaian isi buku teks bahasa Indonesia dengan gaya belajar siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kisaran. Subjek penelitian ini adalah gaya belajar siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kisaran. Sedangkan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Buku Teks Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 terbitan Kemendikbud. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik kuesioner atau angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa buku teks bahasa indonesia kurikulum 2013 terbitan kementrian pendidikan dan kebudayaan tidak sesuai dengan gaya belajar siswa kelas VII SMP Negeri 6 kisaran. Hal ini dapat dilihat dari hasil angket/kuisioner yang telah disebarkan ke siswa kelas VII-5 yang berjumlah 40 orang, sebanyak 85% siswa memiliki gaya belajar visual, 12,5% siswa memiliki gaya belajar auditorial, dan 2,5% siswa memiliki gaya belajar kinestetik. Sedangkan di dalam buku teks bahasa Indonesia kurikulum 2013 yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan harus mengkombinasikan ketiga gaya belajar tersebut agar tercapai pembelajaran yang optimal. Seperti yang terterah dalam tabel, kesesuaian buku teks dengan gaya belajar menunjukkan hasil masing-masing 33,3% memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Dengan begitu buku tersebut masih perlu diperbaiki agar dapat menjadi sumber pelajaran yang sesuai berdasarkan gaya belajar siswa.
id IOS3150.19529
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2016-09-23T02:49:23Z
last_indexed 2016-09-23T02:49:23Z
recordtype dc
_version_ 1766033405797990400
score 17.538404