SISTEM PEMBAYARAN TAGIHAN AIR PADA PT.POS INDONESIA (PERSERO) BANDA ACEH
Main Author: | Fani Dzultarisa |
---|---|
Format: | Internship |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi (DIII)
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.unsyiah.ac.id//index.php?p=show_detail&id=8365 |
Daftar Isi:
- RINGKASANLaporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktek kerja lapangan. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem pembayaran air dilakukan serta untuk mengetahui bagaimana pengawasan terhadap sistem pembayaran air pada PT. Pos Indonesia (Persero) Banda Aceh.PT. Pos Indonesia (Persero) Banda Aceh didirikan pada tanggal 12 Desember 1962 oleh Letnan Jenderal G.P.A (Gubernur Kepala Daerah Istimewa Aceh) Djatikoesoemo Menteri Perhubungan Darat, Pos Telekomunikasi dan Pariwisata, yang beralamat di Jalan T. Hamzah Bendahara No. 33 Banda Aceh 23121. Perusahaan ini merupakan perusahaan jasa yang melayani masyarakat mulai dari pengiriman barang serta surat, pembayaran berbagai tagihan salah satunya air melalui program layanan pos pay.Berdasarkan dari pembahasan Laporan Kerja Praktek dalam bab-bab sebelumnya, maka dikemukakan bahwa PT. Pos Indonesia (Persero) Banda Aceh dalam menjalankan program layanan pos pay menggunakan metode pemisahan tugas untuk pengawasan intern sehingga sulit bagi karyawan untuk melakukan penyimpangan.
- Banda Aceh