PENGARUH PENGETAHUAN, PENDAPATAN, RELIGIUSITAS DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM PENGARUH PENGETAHUAN, PENDAPATAN, RELIGIUSITAS DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM PENGARUH PENGETAHUAN, PENDAPATAN, RELIGIUSITAS DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL ACEH SELATAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL ACEH SELATAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL ACEH SELATAN
Main Author: | ASYRAF ZAKI |
---|---|
Format: | |
Online Access: |
http://etd.unsyiah.ac.id//index.php?p=show_detail&id=73932 |
Daftar Isi:
- ABSTRACT This paper aims to analyze the influence of knowledge, income, religiosity, andmotivation on interests. This research is a quantitative study using survey andquestionnaire methods. The population in this study is all of the people of South Acehwho become muzakki. While the sample is 100 respondents. Data analysis methodused is multiple linear regression analysis. The results showed that simultaneousknowledge, income, religiosity, and motivation had a positive effect on interest. Whilepartially knowledge does not affect interest, income has a positive effect on interest,religiosity does not affect interest, and motivation has a positive effect on interest.Keywords: Knowledge, Income, Religiosity, Motivation, and Interest ABSTRAK Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan, pendapatan,religiusitas, dan motivasi terhadap minat. Penelitian ini merupakan penelitiankuantitatif dengan metode survey dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaituseluruh masyarakat Aceh Selatan yang menjadi muzakki. Sementara sampelnyaberjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresilinier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pengetahuan,pendapatan, religiusitas, dan motivasi berpengaruh positif terhadap minat. Sedangkansecara parsial pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat, pendapatanberpengaruh positif terhadap minat, religiusitas berpengaruh terhadap minat, danmotivasi berpengaruh positif terhadap minat. Kata Kunci : Pengetahuan, Pendapatan, Religiusitas, Motivasi, dan Minat