PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN IPS TERPADU YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DENGAN QUESTION STUDENT HAVE DI SMP NEGERI 3 INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR free porn

Main Author: VIVI HAYATUN NUFUS
Format:
Online Access: http://etd.unsyiah.ac.id//index.php?p=show_detail&id=69934
Daftar Isi:
  • ABSTRAKNufus, Vivi Hayatun, 2019. Perbandingan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran IPS Terpadu Yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Giving Question And Getting Answer Dengan Question Student Have di SMP Negeri 3 Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:(1)Drs. Thamrin K, M.Si, (2) H. Daska Aziz, S.Pd., MA Kata kunci: perbandingan, hasil belajar, giving question and getting answer, question student have, IPS terpaduPenelitian ini berjudul Perbandingan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran IPS Terpadu yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Giving Question and Getting Answer dengan Question Student Have di SMP Negeri 3 Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar peserta didik yang menggunakan model Giving Question And Getting Answer lebih baik dari pada hasil belajar peserta didik yang menggunakan model Question Student Have. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS Terpadu yang menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe Giving Question and Getting Answer lebih baik dari pada model pembelajaran Question Student Have. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Ingin Jaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, diambil hanya dua kelas yaitu kelas VIII-1 dan kelas VIII-2 sebanyak 56 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pemberian test kepada peserta didik, yakni pre-test dan post-test. Teknik pengolahan data dilakukan dengan uji-t. Sesuai hipotesis terima Ha apabila thitung > ttabel. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh thitung = 2,81 dan ttabel = 1,67 sehingga thitung > ttabel yang artinya Ha diterima. Simpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS Terpadu yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Giving Question and Getting Answer lebih baik dari pada hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Question Student Have di SMP Negeri 3 Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.