KENDALA-KENDALA GURU FISIKA DALAM PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR E- LEARNING PADA SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH

Main Author: Edia Agustiani
Format:
Terbitan: Fakultas KIP , 2019
Online Access: http://etd.unsyiah.ac.id//index.php?p=show_detail&id=63318
Daftar Isi:
  • ABSTRAKAgustiani, Edia. 2019. Kendala-Kendala Guru Fisika Dalama Pemanfaatan Sumber Belajar E-learning Pada SMA Negeri se-Kota Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:(1)Dra. Nurulwati, M.Pd.(2) Drs. Abdul Hamid, M.SiKata Kunci: Kendala-Kendala, Guru Fisika, Pemanfaatan Sumber Belajar E-learning Perkembangan dunia pendidikan mengikuti pola yang telah ditetapkan revolusi industri 4.0 yaitu pendidikan harus menggunakan teknologi untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah. Fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang dipelajari di Sekolah Menengah Atas yang menggunakan teknologi. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kendala-kendala guru fisika di SMA negeri se-kota Banda Aceh dalam pemanfaatan sumber belajar e-learning. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. sampel penelitian berjumlah 10 guru fisika di SMA Negeri Kota Banda Aceh. Teknik sampel yaitu random sampling. Pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi dan wawancara. Instrumen penelitian adalah daftar wawancara. Teknik analisis data presentase. Hasil penelitian menunjukkan terdapat kendala-kendala dari penggunaan e- learning yaitu: 20% kemampuan siswa, 60% jaringan internet dan kemampuan siswa, dan 20% fasilitas dan kemampuan guru.
  • Banda Aceh