SISTEM INFORMASI (E-TICKETING) TIKET PADA RNDR. TOUR & TRAVEL
Main Author: | ANDRIANSYAH |
---|---|
Format: | Internship |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.unsyiah.ac.id//index.php?p=show_detail&id=10529 |
Daftar Isi:
- BAB V PENUTUP Dari hasil kerja praktek dan pembahasan yang telah diuraikan, maka dapat diambil kesimpulan dan saran sebagai beikut : 5.1. Kesimpulan a. Dr. tour & travel merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa biro perjalanan serta menjual tiket penerbanagan baik itu domestik maupun internasional berdiri pada tahun 2010 yang lalu dan didirikan oleh seorang mahasiswa fakultas kedokteran yang mempunyai jwa wirausahawan tinggi yang tak lain adalah Razi muntazeri b. Dr. tour & travel mempunai berbagai bidang usaha selain biro penerbangan dan perjalanan yaitu: penjualan tiket, pembayaran tagihan pln, pembayaran tagihan telpon, pembayaran tagihan PDAM, pembayaran tagihan indovision, pembayaran tagihan top tv, pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran tagihan kredit mobil, pembayaran tagihan kredit motor, dan lain-lain sabaginya. c. Dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya dr. tour & travel selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik terhadap setiap pelanggan yang datang membeli tiket di perusahaan tersebut. Dengan pelayanan yang baik dr. tour & travel berasumsi bahwa pelaanggan akan puas dengan perlakuan byang baik terhadapnya. Oleh karena itu pelanggan dr. tour & travel yang datang membeli tiket mendapat kesan yang baik nterhadap perusaan dr. tour & travel sehingga mereka akan kembalilagi 41 42 mmbeli tket karena merasa mendapatkan pelayanan yang baik dan sangat memuaskan apa yang didapatkannya saat membeli tiket penerbangan. d. Dr. tour & travel dalam menyediakan informasi kepada para pelanggannya dalam berbagai bentuk, mulai dari websit, media sosial sseperti facebook, twitter, black berry mesenger hal tersebut dilakukannya sebagai wujud atas kepeduliaannya terhadap pelanggan untuk dapat dengan mudah mengakses informasi apa saja yang dibutuhkannya seperti info penerbangan, info wisata, info harga tiket dan lain sebagaainya jadi pelanggan dengan mudah mengetahui apa yang menjadi keinginannya. e. Dalam hal berbagi promasi yang biasanya dilakukan oleh dr. tour & travel adlah dengan mengguakan media sisial seperti: Facebook, Twitter, Black Berry Mesenger, dan lain sebagainya. f. Dr. tour & travel melakukan pemasarannya yaitu dengan berbagai promosi yang dilakukan dengan cara berbagi informasi mengenai penerbangan melalui berbagai media mulai dari website, facebook, twitter, koran harian, blackberry mesenger, dan berbagai media lainnya. g. Dalam melakukan penjualannya dr. tour & travel menjualkan tiketnya secara cash artinya pelanggan yang telah memesankan tiket melalui telpon atau langsung dan ketika tiket siap di cetak atau di print kemudia pelanggan diberikan tiketna oleh dr. tour & travel dan diminta untuk membayar cash. 43 5.2. Saran Meskipun sistem yang diterapkan cukup baik, namun untuk meningkatkan apa yang telah dicapai, saran berikut ini mungkin akan dapat berguna bagi Dr. tour & travel Banda Aceh yaitu: a. Komunikasi antara karyawan dan atasan harus lebih baik lagi agar. b. Menciptankan suasana yang lebih harmonis dan nyaman agar karyawan nyaman dalam bekerja pada dr. tour & travel. c. Dalam mejalankan pekerjaan harus ditingkatkan sikap baik. d. Meningkatkan mutu pelayanan antara pihak perusahaan dengan pelanggan. e. Sosialisasi terhadap lingkungan harus di terapkan f. Promosi harus lebih ditingkatkan lagi agar banyak orang yang tau mengenai info penerbanagan dan wisata. Demikianlah saran-saran dari penulis, dimana selebihnya penulis amati sudah cukup baik.
- Banda Aceh