PENGARUH EMOTIONAL BRANDING DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK SOPHIE PARIS DI BC RITA YISWA JOMBANG
Main Author: | DEWI, LINDA SARI PRATAMA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/967/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan ilmu teknologi dan ilmu pengetahuan yang terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan membuat masyarakat lebih pintar dan cermat dalam memilih suatu produk. Emotional branding dan product knowledge merupakan suatu fenomena yang unik untuk di teliti karena emotional branding berhubungan langsung dengan emosi konsumen untuk mencintai suatu produk. Kecintaan konsumen terhadap suatu produk tidak lepas dengan pengetahuan konsumen terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Emotional Branding dan Product Knowledge Terhadap Volume Penjualan produk Sophie Paris di BC Rita Yiswa Jombang. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey, populasinya ialah member aktif di jaringan BC Rita Yiswa Jombang dengan jumlah 850 member yang kemudian diambil sampel dengan menggunakan rumus slovin dengan kesalahan 10 % sehingga diperoleh sampel sejumlah 90 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan ialah regresi linier berganda dengan dua predictor diperoleh sebagai berikut, uji parsial diperoleh nilai t hitung untuk Emotional Branding (X1) = 2,592 ; Product Knowledge (X2) = 7,179 artinya variabel Emotional Branding (X1) dan Product Knowledge (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Volume Penjualan (Y). Kata Kunci : Emotional Branding, Product Knowledge, Volume Penjualan