PENGARUH PEMBINGKAIAN PESAN DAN FIGURE BRAND AMBASSADOR YANG DIMODERASI PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN PRODUK TOP COFFEE DI KABUPATEN JOMBANG

Main Author: Yusianita, Junita Maya
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/966/
Daftar Isi:
  • Seiring dengan perkembangan zaman, pola konsumsi kopi masyarakat pada saat ini ikut mengalami perubahan. Hah ini dapat dilihat dari kecenderungan masyarakat yang lebih memilih produk yang mudah pemakaiannya. Oleh karena itu penelitian ini akan berfokus pada salah satu produk kopi instan yang sedang berkembnag saat ini yaitu Top Coffee. Penelitian ini membatasi Iwan Fals sebagai Figure Brand Ambassador utama dari Top Coffee dan pembingkaian pesan dalam iklan serta terdapat lima jenis persepsi risiko konsumen terhadap Minat Beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pembingkaian Pesan dapat mempengaruhi Minat Beli konsumen Tpo Coffee yang dimoderasi Persepsi Risiko. Serta untuk mengetahui seberapa besar Figure Brand Ambassador dapat mempengaruhi Minat Beli konsumen Top Coffee yang dimoderasi Persepsi Risiko. Serta untuk mengetahui pengaruh langsung antaria variabel independen terhadap variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi penelitian ini merupakan seluruh konsumen Top Coffee di Kabupaten Jombang, kemudian diambil sampel sebanyak 150 responden dengan tingkat kesalahan 5% dengan menggunakan tehnik accidental sampling. Tehnik analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis (MRA) dengan pengujian SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Pembingkaian Pesan tidak berpengaruh terhadap mint beli, variabel figure brand ambassador dapat mempengaruhi minat beli serta persepsi risiko tidak memoderasi pembingkaian pesan terhadap minat beli karena nilai thitung sebesar 0,958 dengan signifikansi 0,340. Sedangkan persepsi risiko juga tidak dapat memoderasi Figure Brand Ambassador terhadap Minat Beli karena nilai t hitung sebesar 0,797 dengan signifikansi 0,427. Kata Kunci : Pembingkaian Pesan, Figure Brand Ambassador, Persepsi Risiko Minat Beli