PENGARUH BUZZ MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET FILM WARKOP DKI REBORN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIPDU JOMBANG
Main Author: | Budiarti, Latifah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/962/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh buzz marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian tiket film Warkop DKI Reborn pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Unipdu Jombang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 169 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis regresi berganda bahwa variabel buzz marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, sedangkan variabel brand awareness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,243 > 0,05. Secara simultan variabel buzz marketing dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan F hitung sebesar 46,728 dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Koefisien determinasi yang dihasilkan adalah sebesar 0,352 yang berarti variabel buzz marketing dan brand awareness mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 35,2% terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Kata Kunci : Buzz Marketing, Brand Awareness, dan Keputusan Pembelian