ANALISIS PROGRAM COMUNITY DEVELOPMENT CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VII MADIUN
Main Author: | Dzulfikar, M. Syarif |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/956/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini meneliti tentang Corporate Social Responsibility (CSR) yang berorientasi pada penegmbangan masyarakat terhadap citra perusahaan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VII Madin. Setiap perusahaan memiliki tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap lingkungan eksternalnya. Hal tersebut didukung oleh Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Pasal 74. Penyelenggraan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa antusias masyarakat terhadap program ini sangat ba ik karena masyarakat benar-benar membutuhkan. perseppi positif masyarakat terhadap perusahaan hanya dari masyarakat yang bersentuhan langsung dan masyarakat yang mengetahui adanya program kemitraan dan bina lingkungan yang notabennya sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Kereta Api Indonesia Daop VII Madiun. Hal ini terjadi karena kurang menyeluruhnya sosialisasi mengenai program tersebut. Sehingga perusahaan perlu meningkatkan sosialisasi mengenai program agar dalam tujuan untuk meningkatan citra perusahaan bisa lebih maksial. Kata kunci : Corporate Sosial Responsibility, Community Development, Citra Perusahaan