EFEKTIVITAS KINERJA KEPALA SEKOLAH LULUSAN PGTK DENGAN LULUSAN PAI DALAM MENGELOLA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (STUDI PERBANDINGAN ANTARA KEPALA SEKOLAH PENDIDIKAN ANAK USIA DINI TUNAS SARI KALANGAN DAN AR-ROHMAN PETERONGAN JOMBANG)
Main Author: | Rohmah, Miftahur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/94/1/BAB%20I.pdf http://eprints.unipdu.ac.id/94/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan efektivitas kinerja kepala sekolah lulusan PGTK dengan lulusan PAI dalam mengelola Pendidikan Anak Usia Dini. (Studi Perbandingan antara Kepala Sekolah PAUD Tunassari dan Ar-Rohmant Tanjunggunung Peterongan Jombang) Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian (Field Research). Penelitian ini termasuk dalam kategori jenis pendekatan deskriptif dengan metode kualitatif. Obyek penelitiaan dalam penelitian ini adalah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunassari dan Ar-Rohman Peterongan Jombang. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui efektivitas kinerja kepala sekolah lulusan PGTK dengan lulusan PAI dalam mengelola Pendidikan Anak Usia Dini di PAUD Tunassari dan Ar-Rohman Tanjunggunung Peterongan Jombang adalah Kepala Sekolah yang efektif adalah kepala sekolah yang dalam kinerjanya selalu membuka diri dari pengaruh guru dan karyawan lainnya dalam berbagai persoalan penting. Kepemimpinan yang efektif ialah mereka yang dapat beradaptasi dengan situasi bervariasi yang akan menentukan keberhasilan pimpinan. Kepemimpinan yang berorientasi kepuasan personal seringkali disukai bawahan. Kata Kunci: Efektivitas Kinerja Kepala Sekolah, Pengelolaan