OPTIMALISASI PENDAPATAN (REVENUE) DARI PELANGGAN PASCABAYAR DAN PRABAYAR DI PT.PLN (PERSERO) AREA MOJOKERTO
Main Author: | Rahmawati, Isna |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/927/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui Optimalisasi pendapatan (Revenue) dari Pelanggan Pascabayar dan Prabayar di PT. PLN (Persero) Area Mojokerto. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan metode kualitatif. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa pelanggan pascabayar banyak yang bermigrasi ke prabayar dan PT. PLN (Persero) Area Mojokerto mengalami peningkatan pendapatan sebesar 4.929.405.185 dari jumlah pendapatan tahun 2015 sebesar 3.359.051.952.384 dan jumlah pendapatan di tahun 2016 3.408.346.004.234. Dalam upaya peningkatan pendapatan (revenue) tersebut PT. PLN (Persero) Area Mojokerto melakukan berbagai upaya untuk menaikkan trend penggunaan listrik adalah dengan membentuk account executive yang terdiri dari delegasi staf yang ada di PT.PLN (Persero) Area Mojokerto yang bertugas sebagai agen sosialisasi terhadap kebijakan yang ada di PT. PLN (Persero). Selain itu upaya lain yang dilakukan adalah dengan melakukan pemasaran keliling dan jika belum memenuhi target penjualan di akhir tahun akan ada program tambah daya gratis dan one day servis bagi pelanggan rumah tangga. Kata Kunci : Pendapatan (Revenue), Pelayanan Pascabayar, Pelayanan Prabayar.