ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA PELAYANAN PENCARIAN REFERENSI DI UNIPDU JOMBANG
Main Author: | SANDRA, GUSTI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/714/ |
Daftar Isi:
- Dunia pendidikan tidak lepas dari keberadaan koleksi bahan pustaka yang dimiliki. Semakin meningkatnya atau bertambahnya koleksi bahan pustaka, kebutuhan informasi yang berkaitan dengan bahan pustaka yang ada, keterbatasan petugas pelayanan perpustakaan merupakan beberapa permasalahan yang seringkali timbul dalampengelolaan perpustakaan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis sistem informasi perpustakaan UNIPDU untuk mengetahui tingkat pelayanan pada perpustakaan kepada mahasiswa UNIPDU. Dengan adanya analisis ini sistem informasi perpustakaan, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna perpustakaan dan meminimalkan kesalahan dalam pengolahan data. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier sederhana dengan teknik pengumpulan data kuisoner online. Penelitian ini mempunyai dua variabel yaitu variabel independen(x) kualitas sistem informasi perpustakaan dan variabel dependen(y) kualitas pengunjung pada layanan perpustakaan UNIPDU.. Dari metode yang di gunakan ada hubungan antara dua variabel sebesar45,6%, sedangkan 54,4% ditentukan oleh faktor lain. Dengan arti bahwa kepuasan menggunakan layanan perpustakaan UNIPDU jombangdi pengaruhi oleh kualitas sistem informasi perpustakaan UNIPDU jombang.