PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN JENIS MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIA E-COMMERCE PADA MAHASISWA PERGURUAN TINGGI DI JOMBANG

Main Author: NURUDDIN, MUHAMMAD ALFIN
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/562/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Pengaruh Harga, Keragaman Produk, dan Jenis Media Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Via Internet Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Jombang”, dengan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan sampel sebanyak 100 mahasiswa dari perguruan tinggi yang berada di Jombang, Teknik pengambilan sempel menggunakan Accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, memilih responden dengan cara mendatangi responden kemudian memilih calon responden yang ditemui secara kebetulan, dan dipilih sesuai kriterian yang telah ditetapkan. Dari hasil penelitian didapat kesimpulan, sebagai berikut Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan variabel Harga (X1), dan jenis media promosi (X3) terhadap keputusan pembelian produk via internet pada mahasiswa perguruan tinggi Jombang. Sedangkan variable Keragaman Produk (X2) secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian (Y). Dan Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan variabel harga (X1), keragaman produk (X2) dan jenis media promosi (X3) terhadap keputusan pembelian produk via internet pada mahasiswa perguruan tinggi jombang