PENGARUH CITY BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWA PADA WISATA RELIGI MAKAM GUS DUR DI KABUPATEN JOMBANG
Main Author: | HIDAYATI, LULUK NUR |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/560/ |
Daftar Isi:
- Cara terbaik untuk mendorong daya saing antar daerah salah satunya menciptakan merek yang kuat dengan mencerminkan identitas daerah guna menarik konsumen potensial, turis, investor ataupun penduduk. Salah satu kegiatan pemasaran dalam memajukan City Branding saat ini yaitu melalui kegiatan pariwisata. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh City Branding terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada wisata religi makam Gus Dur di Kabupaten Jombang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah Kuantitatif dengan pendekatan survey, populasinya adalah wisatawan yang berkunjung di wisata religi makam Gus Dur dengan jumlah 10000 wisatawan yang kemudian diambil sampel dengan menggunakan rumus slovin dengan kesalahan 5% diperoleh sampel 385 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan enam predictor diperoleh sebagai berikut, uji parsial diperoleh nilai t hitung untuk X1= 0,134, X2 = -2,826, X3= -0,108, X4= 2,385, X5= 5,965, X6= - 0,26 artinya variabel X1 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X3 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X4 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X5 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X6 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y