ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA MATIC JENIS VARIO DI CV. ANYAR MOTOR JOMBANG

Main Author: ARDYANSYAH, ANGGA OKE
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/554/
Daftar Isi:
  • Dewasa ini banyak bermunculan merk sepeda motor dengan kualitas dan potongan harga strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan untuk mempromosikan produk barang atau jasa dalam meningkatkan pangsa pasar ataupun hanya menjaga brand dan citra perusahaan agar masa depan perusahaan tetap baik dimata public Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survey, populasinya adalah seluruh konsumen yang membeli sepeda motor honda matic jenis vario Di. Cv Anyar Motor Jombang. Lalu yang dijadikan sebagai sampel sesuai dengan teknik nonprobability sampling yaitu jenis Accidental Sampling, dimana yang dijadikan sampel bagi mereka yang kebetulan saja bertemu dengan peneliti kemudian diambil sampel melalui 50 orang dengan dasar penelitian dikatakan layak dan memenuhi syarat jika sampel penelitian antara 30-500 orang ( sugiyono, 2007:19). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menguji secara parsial saja dan diperoleh nilai t hitung untuk X1 = 0.603 X2 = 2.61, X3= 0.43,X4= 0.505, X5= 0.133 variabel X1, X2,X3,X4,dan X5 berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel Y. Kemudian uji yang kedua diperoleh nilai T hitung untuk X1 = 5,043 X2 = 2.884, X3 = 4,780 X4 = 5.963, X5 = 2.028 artinya variabel independent berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Sedangkan untuk variabel dominan terdapat pada variable X4 yaitu biaya dengan nilai T-hitung sebesar 5.963 probabilitas 0,005. Untuk mengetahui kontribusi yang dapat diberikan adalah dengan melihat nilai koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,925 artinya 92.5% sedangkan sisanya sebesar 7.5% dipengaruhi oleh variabel lain.