PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS X DI MA DARUL HIKMAH KEDUNGMALING SOOKO MOJOKERTO
Main Author: | A’YUNIN, KURROTUN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/541/ |
Daftar Isi:
- Kompetensi pedagogik sangatlah berhubungan dengan peserta didik dalam proses pembelajaran karena kompetensi pedagogik merupakan salah satu bagian yang penting bagi keberhasilan dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa kelas X di MA Darul Hikmah Kedungmaling Sooko Mojokerto. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan Uji analisis product moment. Dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu variabel kompetensi pedagogik guru (x), dan hasil belajar siswa (y). Dari data penelitian dapat diketahui melalui prosentase bahwa kompetensi pedagogik guru didapatkan prosentase sebesar 33%. Sedangkan hasil belajar siswa kelas X didapatkan prosentase sebesar 29%. Hal ini dibuktikan bahwa t hitung = 0.235 dan t tabel = 0.202 ternyata t hitung lebih besar dari t tabel. Artinya Ha “diterima” Ho “ditolak”. Dapat disimpulkan bahwa.“Terdapat pengaruh pada kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa kelas X di MA Darul Hikmah Kedungmaling Sooko Mojokerto.