PENGARUH METODE HYPNOTEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI ASRAMA AL-FALAH PONDOK PESANTREN DARUL ‘ULUM PETERONGAN JOMBANG
Main Author: | PRASETYO, RUDI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/524/ |
Daftar Isi:
- Hypnoteaching merupakan metode pembelajaran yang dalam penyampaian materi, guru memakai bahasa-bahasa melalui alam bawah sadar yang dapat menumbuhkan ketertarikan tersendiri kepada peserta didik. Metode hypnoteching sangat berpengaruh untuk menumbuhkan motivsi santri, hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang peneliti lakukan di asrama al-falah, setelah memakai metode hypnoteching santri lebih aktif, mendengarkan ketika Guru menjelaskan, menjaga ketenangan saat pengajian, disiplin dan sntri menunjukkan rasa semangatnya dalam belajar. Dalam pelaksanaan Metode hypnoteaching, beberapa poin yang harus dilewati, diantaranya adalah Perencanaan, Pelaksanaan dan Refleksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Hypnoteaching di Asrama Alfalah, Untuk mengetahui pengaruh metode Hypnoteaching di Asrama Al-Falah dan untuk mengetahui motivasi santri di Asrama Al-Falah. Dalam penelitian ini menggunakan metode Penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati.