IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK DALAM PEMBELAJARAN GURU FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH YAYASAN PENDIDIKAN MA’ARIF 5 GEDANGAN SUMOBITO JOMBANG

Main Author: MUAWANAH, SITI
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/523/
Daftar Isi:
  • Latar belakang penelitian ini adalah keinginan penulis untuk mengetahui lebih mendalam tentang implementasi kompetensi pedagogic dalam pembelajaran fiqih di MTs YPM 5 Gedangan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi pedagogik guru dalam pembelajaran fiqih di MTs YPM 5 Gedangan. Untuk mengetahui macam-macam kompetensi pedagogik dalam pembelajaran fiqih di MTs YPM 5 Gedangan. Untuk mengetahui factor penunjang dan factor penghambat kompetensi pedagogik guru dalam pembelajaran fiqih di MTs YPM 5 Gedangan. Jenis penelitian ini deskriptif dengan data kualitatif dengan adanya observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dan teknik analisis data yang digunakan ada tiga yaitu: reduksi data, display data dan kemudian menarik kesimpulan. dengan Wawancara dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran fiqih. Dari hasil analisis dari wawancara peneliti dapat informasi proses komunikasi yang dilakukan oleh bpk masdukin dapat dikatakan sudah berjalan dengan baik. Dengan adanya factor penunjang yaitu kurikulum yang sesuai dan pelaksanaan pembelajarannya terstruktur. Sedangkan hambatanya disini yaitu kurangnya sarana prasarana.