EFEK BRAND ORIGIN, BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI NATURE REPUBLIC PRODUK ALOE VERA 92% SHOOTING GEL PADA KONSUMEN DI JOMBANG

Main Author: Defaqih, Ayu
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2858/
Daftar Isi:
  • Keberadaan merek dianggap mempunyai pengaruh yang kuat dalam menarik minat konsumen untuk memakai produk tersebut. Karena setiap merek yang ditawarkan memiliki ciri khas sendiri yang membedakan dengan produk pesaing. Maka di era persaingan global saat ini, produk yang mempunyai merek dalam negeri harus siap bersaing dengan banyaknya merek luar negeri yang bermunculan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar brand origin, brand image, brand ambassador dan brand trust dapat mempengaruhi minat beli nature republic produk aloe vera pada konsumen di Jombang. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini merupakan konsumen nature republic produk aloe vera 92% shooting gel di Jombang. Kemudian di ambil sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dengan pengujian SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel brand origin tidak signifikan terhadap minat beli dengan dengan nilai t hitung < t tabel (0.139<1.660) dan nilai probabilitas 0.889 > 0,05 selanjutnya varibel brand image tidak signifikan terhadap minat beli dengan nilait hitung < t tabel (0.648<1.660) dan nilai probabilitas 0.519 > 0,05, selanjutnya brand ambassador tidak signifikan terhadap minat beli dengan nilai t hitung < t tabel (0.215<1.660) dan nilai probabilitas 0.830 > 0,05 dan varibel brand trust berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai t hitung > t tabel (3.034 > 1.660) dan nilai probabilitas 0.003 < 0,05 Kata Kunci: Brand Origin, Brand Image, Brand Ambassador, Brand Trust, Minat Beli