PENERAPAN METODE TWO WAY COMMUNICATION UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIS KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 DARUL ULUM JOMBANG
Main Author: | Diana, Lestari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/2779/ |
Daftar Isi:
- Madrasah tsanawiyah negeri 2 jombang merupakan lembaga pendidikan formal bernuansa Islam yang memiliki tujuan untuk menguatkan pemahaman umat muslim terhadap nilai-nilai ajaran agama Islam yang sesungguhnya. Juga sebagai tempat mencetak generasi muslim muda yang unggul, aktif dan berani. Salah satu nya dengan menerapkan metode yang sudah di terapkan selama kurang lebih satu berjalan dua tahun ini, yaitu penerapan metode two way communication atau pembelajaran dua arah. Peneliti bertujuan untuk mengetahui perkembangan selama berjalannya penerapan metode ini di madrasah tsanawiyah negeri 2 jombang apakah dengan menerapkan metode ini hasil belajar siswa meningkat atau semakin menurun. Metode two way communication sendiri adalah metode pembelajaran aktif yang melibatkan siswa dan guru aktif saat pembelajaran di mulai, dengan tujuan membuat keadaan kelas yang tidak pasif dan membosankan, untuk menggiring anak anak untuk belajar berani dan tidak pemalu. Kata kunci : metode belajar, two way communication, hasil belajar