STRATEGI PEMASSARAN IKAN KERAPU HIDUP DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN NELAYAN DI DUSUN GILI BARAT DESA DEKATAGUNG KEC. SANGKAPURA KAB. GRESIK
Main Author: | Putra, Wisnu Handika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/2742/1/DOC-20221019-WA0018-1_Part1.pdf http://eprints.unipdu.ac.id/2742/2/DOC-20221019-WA0018-1_Part2.pdf http://eprints.unipdu.ac.id/2742/3/DOC-20221019-WA0018-1_Part3.pdf http://eprints.unipdu.ac.id/2742/ |
Daftar Isi:
- Desa Dekatagung adalah sebauah Desa yang terletak di kabupaten gresik khusunya di Kec. Sangkapura, masyararakat Desa Dekatgung ialah meyoritas nelayan, dalam meningkatkan pendapatan nelayan di Dusun Gili Barat KJA (Keramba jaring apung) Mansur Farm sebagai pemasok ikan dari nelayan tersebut KJA Mansur Farm merupakan bisnis keluarga yag bergerak di bidang prikanan, banyaknya ekportire langsung yang turun kelapangan membuat pemasaran ikan kerapu hidup semakin sulit di karenakan banyaknya peasaing ikan kerapu, adapun juga KJA Mansur Farm telah memiliki jaringan pemasok ikan kerapu hidup dari sesama suplayers serta jaringan pasar sehingga dapat memudahkan sebuah pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Pemasaran Ikan Kerapu Hidup Dalam Meningkatkan Pendapatan Nelayan, di Dusun Gili Barat Desa Dekatagung Kec. Sangkapura Kab. Gresik, di KJA (keramba jaring apung) Mansur farm. Bentuk penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dan penelitian deskriptif terhadap fenomena yang ada dan data yang di proleh melalui dari sebuah observasi, wawancara berupa kejaadian yang terjadi di lapangan Kata kunci: strategi pemasaran ikan kerapu hidup, pendapatan nelayan