Daftar Isi:
  • Dalam keberhasilan bisnis haruslah memiliki sebuah strategi atau cara untuk kelancaran dan keberhasilan bisnis tersebut. Interaksi dengan pelanggan menjadi salah satu yang harus dijaga dalam suatu bisnis agar menciptakan koneksi yang baik dengan pelanggan maupun keberhasilan dari bisnis itu. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Pada Ms Glow Store Jombang. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan domain dan taksonomi. Dari analisis domain didapatkan data berupa gambaran umum dari objek penelitian, dan dari analisis taksonomi didapat data dengan menggunakan dua orang sebagai informan dan satu orang sebagai trianggulator didapatkan hasil bahwa Marketing Public Relations dapat mempertahan loyalitas pelanggan dengan menggunakan tiga strategi yaitu, pash strategy, pull strategy, dan pass strategy. Kata Kunci : Marketing Public Relations, Loyalitas