Daftar Isi:
  • Lingkungan Sosial adalah suatu wilayah yang tempat berlangsungnya bermacam-macam interaksi sosial antar berbagai kelompok yang membentuk system pergaulan dalam membentuk kepribadian seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk menngetahui dan menganalisis pengaruh Lingkungan Sosial, Gaya Hidup dan Kelas Sosial terhadap Keputusan Pembelian baju merek Nibras pada Customer Faiz Collection. Jenis penelitian ini menggunakan adalah kuantitatif, dengan banyak populasi pembeli baju merek Nibras dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh melalui analisis menggunakan software IBM SPSS versi 25 Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa varibel bebas Lingungan Sosial secara persial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan T hitung 15.140, dan varibel bebas Gaya Hidup secara persial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan T hitung (-3.049), varibel bebas Kelas Sosial secara persial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan T hitung 2.143. Kata Kunci : Lingkungan sosial, Gaya Hidup, kelas sosial dan keputusan pembelian